Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fabregas: Pemain Chelsea Sia-Siakan Kepercayaan Besar Mourinho

150

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai bahwa alasan utama Jose Mourinho dipecat adalah karena sang manajer terlalu mempercayai para pemain.

Fabregas didatangkan oleh Mourinho dari Barcelona pada awal musim 2014-15 dengan nilai transfer sekitar 25 juta Poundsterling. Ia berperan besar atas keberhasilan Chelsea menjadi juara Premier League dengan menyumbangkan 19 assist dari 34 laga.

Tetapi, di musim 2015-16, performa sang juara bertahan menurun drastis. Hasilnya, Mourinho ditendang dari Stamford Bridge.

Fabregas meyakini bahwa ia dan rekan-rekannya telah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan The Special One kepada mereka.

“Aku pikir masalah terbesar Jose adalah karena ia terlalu mempercayai kami. Ia memberikan kami liburan lebih panjang karena kami menjadi juara. Ia mempercayai kami dan kami mengecewakan dirinya,” ujar pemain asal Spanyol tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

Dalam kesempatan yang sama, Fabregas membantah rumor yang mengatakan bahwa beberapa pemain The Blues, termasuk dirinya, melakukan pemberontakan terhadap Mourinho.

“Banyak isu yang berkembang. Aku mencintai Jose dan aku menganggap dirinya sebagai teman. Kami masih berkomunikasi hingga sekarang. Yang telah terjadi memang sangat disayangkan, tetapi aku sangat menghormati dirinya,” tegas Fabregas.

Chelsea saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total raihan 44 poin, hasil dari 11 kemenangan dan 11 kali imbang.

Mourinho sendiri belakangan gencar dikabarkan bakal menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United pada musim depan.