Fabregas Tetap Optimistis Chelsea Juara

77

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas belum menyerah untuk mempertahankan gelar juara Premier League meski mengawali musim ini dengan sederet hasil buruk.

Performa Chelsea menurun drastis ketimbang musim lalu. Juara bertahan Premier League hanya mampu mengantongi delapan poin dari delapan pertandingan awal Premier League musim ini.

Sabtu (17/10), Chelsea menargetkan kebangkitan saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Akan tetapi, John Terry dan rekan-rekan dipastikan tanpa manajer Jose Mourinho yang tengah menjalani sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Saat ini, Chelsea hanya empat poin lebih baik ketimbang Villa. The Blues yang kini terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League, menurut Fabregas, masih mampu mengejar Manchester City yang memuncaki klasemen dengan selisih 10 poin.

“Ini situasi yang sangat aneh untuk Chelsea berada di posisi yang salah dalam klasemen dan banyak dari antara kami di klub yang baru pernah berada di papan bawah seperti ini,” terang Fabregas, seperti dilansir The Sun.

“Sekarang kami tahu rasanya dan kami membenci itu. Di Chelsea, kami selalu ingin berada di papan atas Premier League, bersaing untuk memenangi Liga Champions dan semua trofi lainnya,” sambung gelandang asal Spanyol itu.

“Jadi, jelas apa yang kami lakukan ini salah dan performa kami tidak pada level yang seharusnya bagi klub seperti kami. Kami harus mengubah itu, mulai dari partai melawan Aston Villa akhir pekan ini,” kata Fabregas.

“Saya tetap yakin kami mampu menjuarai liga. Itu tidak mudah, tetap mengejar ketertinggalan 10 angka pada awal musim bukanlah hal yang mustahil. Musim lalu, kami meraih 22 poin dari delapan laga awal tapi musim ini semua klub minimal telah kalah satu kali,” pungkasnya.

You might also like More from author