Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fabregas: Wenger Seperti Sosok Ayah Bagi Saya

252

Football5Star.com, Indonesia – Meski sudah menyeberang ke Chelsea, Cesc Fabregas sepertinya tidak akan melupakan jasa mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene wenger. Baginya, pria asal Prancis tersebut sudah seperti sosok ayah. Hal ini ia ungkapkan sesaat sebelum pertandingan Derby London, Minggu (17/9/2017) yang berkesudahan imbang 0-0.

“Saya tentu menyukai Wenger sebagai pribadi yang hangat dan juga pelatih hebat. Ini adalah keputusan yang dia buat. Saya selalu mengatakan ia bagaikan sosok ayah dan akan selalu begitu. Ujarnya pada Sky Sports, Minggu (17/9/2017).

Bintang Spanyol ini juga kembali menegaskan bahwa Arsenal selalu menjadi pilihan pertamanya ketika harus hengkang dari Barcelona. Meski The Gunners menolak mendatangkannya kembali pada 2014 lalu, Fabregas tidak terlalu kecewa dan akhirnya bergabung bersama Chelsea. Namun, perasaannya tidak pernah berubah pada mantan klubnya itu.

“Begitu saya membuat keputusan untuk meninggalkan Barca, Arsenal menjadi pilihan utama dan klub memiliki kewajiban untuk menghubungi Wenger. Namun, pelatih tidak membutuhkan saya karena sudah ada pemain lain. Di waktu yang bersamaan, Jose Mourinho tertarik dengan saya dan terjadilah transfer ini,” sambungnya.

Pemain 30 tahun tersebut memang memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Arsenal. Bagaimana tidak, pemain Timnas Spanyol ini menghabiskan delapan tahun di Stadion Emirates. Wenger pula yang mengasah kemampuannya ketika didatangkan pada tahun 2003 silam saat usianya masih 16 tahun.