5 Fakta Menarik Derbi London Utara

Football5star.com, Indonesia – Arsenal berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik di London Utara usai memenangi laga derbi menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 Premier League, Minggu (2/12/2018). Bermain di Stadion Emirates, The Gunners menang dengan skor 4-2.

Bukan hanya drama berujung enam gol yang tercipta di laga Derbi London Utara tersebut. Aksi perseteruan antara pemain Arsenal dan Spurs serta satu kartu merah kepada Jan Vertonghen terjadi di Stadion Emirates.

Beberapa rekor pun tercipta pada pertandingan tersebut. Berikut Football5star rangkum lima fakta menarik dari Laga Derbi London Utara:

Harry Kane, Raja Derbi London Utara
Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - @OptaJoe
@OptaJoe

Spurs sempat balik unggul dengan skor 2-1 lewat gol dari penyerang andalan mereka, Harry Kane. Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain terbanyak bersama Emmanuel Adebayor yang membuat gol sepanjang sejarah Derbi London Utara.

Harry Kane pertama kali membobol gawang Arsenal terjadi pada Februari 2015 silam di Stadion White Hart Lane. Saat itu ia sukses mencetak brace dan membawa Spurs menang 2-1 atas The Gunners pada pekan ke-24 Premier League.


Gol Pertama Lucas Torreira di Derbi London Utara
Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - @AFTVMedia
@AFTVMedia

Lucas Torreira menutup kemenangan Arsenal di laga tersebut dengan skor 4-2. Gol tersebut diciptakannya setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Aaron Ramsey setelah memanfaatkan kesalahan dari Gelandang Spurs, Eric Dier.

Pemain asal Uruguay tersebut sukses mencetak gol dalam laga debutnya di Derbi London Utara. Ia sukses menyamai rekor serupa yang pernah dibuat oleh Nicklas Bendtner, Mikael Silvestre, dan Per Mertesacker.


Kartu Merah Jan Vertonghen
Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - Sky Sports
Sky Sports

Jan Vertonghen harus keluar lapangan terlebih dahulu pada menit ke-85 setelah menerima kartu kuning kedua di laga tersebut. Sebelumnya ia menerima kartu kuning pertama setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang berakibat gol penalti dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Sejauh ini Spurs menjadi satu-satunya klub yang paling sering mendapatkan kartu merah saat menghadapi Arsenal. Selama era Premier League, total ada 11 kartu merah yang keluar saat Derbi London Utara dan Stephan Schwartz menjadi yang pertama kali mendapatkannya.


Debut Apik Unai Emery di Derbi London Utara
Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - @AFTVMedia
@AFTVMedia

Unai Emery sejatinya sering berjumpa dengan Manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Ini merupakan kemenangan keenam dari sembilan kali perjumpaannya dengan juru taktik asal Argentina itu. Meski delapan pertemuan sebelumnya terjadi di LaLiga.

Akan tetapi laga menghadapi Spurs saat menangani Arsenal merupakan kali pertama baginya dan sanggup ia menangkan laga Derbi London Utara. Pertandingan melawan The Lilywhites tersebut juga kali pertama dalam karier Unai Emery.

 


Laju Kemenangan Arsenal
Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - @AFTVMedia
@AFTVMedia

Sejak kalah dari Chelsea pada Agustus 2018 lalu hingga saat ini Arsenal belum sekali pun menelan kekalahan. Jika dua pertandingan selanjutnya berhasil mereka lewati tanpa kekalahan maka The Gunners sukses mengulangi catatan pada musim 2007-08 silam (20 pertandingan tanpa kekalahan).

Pada musim itu laju kemenangan Arsenal terhenti oleh Sevilla di Liga Champions. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada pada matchday kelima Liga Champions 2007-08, The Gunners ditundukkan dengan skor 3-1.

Comments
Loading...