5 Fakta Menarik Derbi Merseyside

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik di Merseyside setelah mengalahkan Everton pada partai lanjutan Premier League, (3/12). Gol tunggal Divock Origi di penghujung pertandingan berhasil membawa The Reds meraih tiga angka.

Di partai tersebut, tentunya ada beberapa fakta menarik yang terjadi. Berikut Football5star.com, telah merangkum lima fakta menatik dari partai Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton:

  • DAMPAK POSITIF FABINHO
Liverpool vs Everton - Premier League - Daily Mirror
Daily Mirror

Meskipun tak terlalu sering dimainkan oleh Juergen Klopp, Fabinho mampu memberikan kontribusi maksimal di partai melawan Everton. Pemain asal Brasil itu mampu menjalankan perannya sebagai gelandang jangkar dengan sempurna.

Selama 90 menit, ia berhasil melancarkan 6 tekel. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak pada partai Derbi Merseyside musim ini.


  • EVERTON JADI LAWAN FAVORIT ORIGI
Liverpool vs Everton - Premier League - Squawka
Squawka

Selain Fabinho, pemain yang juga jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil adalah Divock Origi. Sebelum dimasukkan di menit ke-84, Origi sama sekali belum bermain di ajang Premier League musim ini.

Namun, ia berhasil memanfaatkan kesempatan langka yang diberikan oleh Klopp dengan maksimal. Ia mampu mencetak gol kemenangan Liverpool di penghujung pertandingan. Gol tersebut membuat pemain asal Belgia tersebut berhasil mencaetak tiga gol ke gawang Everton. Lebih banyak dibanding klub-klub lain.


  • REKOR POSITIF MILIK JUERGEN KLOPP
Liverpool vs Everton - Premier League - @TeleFootball
@TeleFootball

Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor positif milik Juergen Klopp pada partai melawan Everton. Dari tujuh partai melawan The Toffees, mantan taktisi Borussia Dortmund tersebut selalu tak sekalipun menelan kekalahan.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama untuk Klopp atas Marco Silva. Dari dua partai sebelumnya melawan Silva, Klopp tak sekalipun mampu meraih kemenangan.


  • ROMANTISME LIVERPOOL DAN KAVANAGH
Liverpool vs Everton - Premier League - Getty Images
Getty Images

Partai Derbi Merseyside pertama musim ini dipimpin oleh wasit muda, Chris Kavanagh. Sebelum partai ini digelar, Liverpool memiliki rekor yang positif bersama Kavanagh. Dari dua partai yang dipimpin Kavanagh, The Reds selalu berhasil meraih kemenagnan dan clean sheet.

Kemenangan di partai melawan Everton pun semakin memperpanjang rekor positif The Reds dibawah Kavanagh. Sementara itu, Kavanagh seolah menjadi mimpi buruk dari Everton. Pasalnya, The Toffees selalu menelan kekalahan di tiga partai terakhir yang dipimpin oleh Kavanagh.


  • RENTETAN REKOR BURUK EVERTON DI ANFIELD
Liverpool vs Everton - Premier League - @LFC
@LFC

Selama hampir dua dekade, Anfield seolah menjadi mimpi buruk untuk Everton. Pasalnya, mereka selalu gagal meraih kemenagan di Anfield dalam 17 tahun terakhir.

Selain itu, The Toffees juga selalu gagal mencetak clean sheet di tujuh kunjungan terakhirnya ke Anfield. Kekalahan ini juga memutus tren positif dari skuat asuhan Marco Silva yang sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Comments
Loading...