Fakta Menarik Peraih PFA Award Tiga Musim Terakhir

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Mohamed Salah menyabet gelar PFA Award musim 2017-2018 memunculkan satu fakta menarik. Ia adalah pemain muslim ketiga yang berhasil meraih gelar tersebut dalam tiga musim terakhir.

Salah berhasil menyingkrikan nama-nama unggulan lainnya seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan Harry Kane. Tentu saja raihan ini sangat membanggakan, mengingat musim ini adalah musim perdananya bersama Liverpool.

Tapi di balik keberhasilannya tersebut, siapa sangka Salah adalah orang ketiga selama tiga musim beruntun yang menyabet pemain terbaik Premier League. Musim lalu, N’Golo Kante berhasil meraih PFA Award setelah sukses mengantar Chelsea menjuarai Premier League.

Sedangkan dua musim sebelumnya, cerita serupa juga diukir bintang Leicester City, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu menjadi aktor utama keajaiban yang dibuat The Foxes ketika mengunci gelar Premier League untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Baik Salah, Kante, maupun Mahrez adalah segelintir pesepak bola muslim yang berlaga di Premier League. Tentu saja keberhasilan mereka bukan sebuah kebetulan karena ketiganya masih menjadi tumpuan utama di klubnya masing-masing.

Tapi yang membedakan Salah dengan dua koleganya itu adalah, dia berhasil memimpin perolehan gol di Premier League dan berpeluang besar menyabet gelar top skorer musim ini. Torehan 31 golnya saat ini pun terpaut lima gol dengan Harry Kane di peringkat kedua.

Comments
Loading...