Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Falcao Ditantang Tampil Lebih Oke dari Costa

95

Jose Mourinho berjanji bakal terus memasang Radamel Falcao di tim inti Chelsea. Tapi syaratnya, Falcao harus bisa tampil lebih oke dari striker utama The Blues Diego Costa.

Falcao tentu tahu bahwa kedatangannya dari AS Monaco dengan status pinjaman musim panas lalu, adalah sebagai pelapis bagi Costa yang memang selalu jadi pilihan utama Mourinho dan top skorer tim musim lalu di Premier League dengan 20 gol.

Tapi, Falcao pun kini harus bersaing ketat dengan Loic Remy, yang merupakan striker Chelsea lainnya. Persaingan internal tim ini membuat Falcao gagal tampil maksimal dan hanya bikin satu gol dari delapan penampilan di seluruh kompetisi.

Kondisi ini mau tak mau membuat masa depan Falcao di Chelsea menjadi objek spekulasi. Rumor yang ada menyebut striker asal Kolombia itu bakal keluar dari Chelsea pada Januari mendatang, demi mencari kesempatan main lebih banyak.

Tapi kabar itu dibantah oleh Mourinho yang menegaskan Falcao tetap berseragam biru-biru hingga akhir musim. Meski demikian, Mourinho mewanti-wanti Falcao untuk tampil sebaik mungkin jika ingin sering dimainkan dalam formasi 4-2-3-1 kesukaan manajer asal Portugal itu.

“Saya bicara dengannya setiap hari, makanya aneh ketika media mengetahui hal-hal yang saya atau klub tidak tahu,” tutur Mourinho di Soccerway.

“Dia harus tampil lebih bagus dibanding Diego Costa. Wajarnya kami bermain dengan satu striker dan saya selalu melihat pada performa pemain masing-masing,” sambung Mourinho.

“Ini kompetisi sehat – yang terbaik dialah yang main. Makanya ini bakal sulit,” tutup pelatih 50 tahun itu.