Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fans Leicester, Wasit Ini Batal Pimpin Laga Spurs Lawan Stoke

122

Kevin Friend harusnya mewasiti pertandingan antara Stoke City kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Namun, Friend akhirnya tak jadi memimpin laga itu dan digantikan wasit lain. Apa penyebabnya?

Usut punya usut, Friend ternyata adalah fans Leicester City dan memang orang asli kota tersebut. Seperti diketahui Leicester kini tengah bersaing sengit dengan Spurs dalam perebutan gelar juara Premier League.

Spurs saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan 65 poin dari 33 pertandingan, selisih tujuh angka dari Leicester dengan 72 poin.

Demi menjaga fair play dan profesionalisme, Friend pun batal memimpin laga Stoke kontra Spurs di Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dinihari WIB besok. Sebagai ganti Friend, Neil Swarbick-lah yang akan menjadi wasit laga tersebut. Sementara, Friend akan jadi pengadil di laga Manchester United kontra Aston Villa.

Keputusan itu dikeluarkan Asosiasi Wasit Profesional Inggris. Tak cuma itu, Friend tidak akan diberi tugas untuk memimpin laga-laga yang melibatkan Leicester di empat pertandingan sisa nanti.

“Kevin Friend, yang dipilih untuk memimpin pertandingan itu, adalah orang Leicester dan menghadiri pertandingan-pertandingan Leicester City dalam kapasitasnya sebagai pribadi. Dengan konteks laga itu, ia merasa perlu untuk menambahkan pengawasan ekstra pada penunjukan wasit.” Begitulah pernyataan dari The Professional Game Match Officials Ltd  (Asosiasi Wasit Profesional Inggris) seperti dikutip Soccerway.