Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ferguson Bela Wenger Bertahan di Arsenal

119

Sir Alex Ferguson mendukung Arsene Wenger untuk tetap bertahan di Arsenal. Menurut Ferguson, tidak ada sosok yang lebih tepat untuk menangani Arsenal selain Wenger.

Meski Arsenal telah mengakhiri puasa gelar selama delapan tahun dengan memenangi Piala FA dalam dua tahun terakhir, ternyata tekanan yang diterima Wenger masih juga belum usai.

Kegagalan Wenger membawa Arsenal menjuarai sejak terakhir kali dimenangi pada tahun 2004 disebut-sebut sebagai salah satu alasan para suporter The Gunners menginginkan manajer baru. Apalagi, aktivitas transfer Arsenal di musim panas kemarin juga dianggap kurang memuaskan.

Ferguson, yang semasa menangani Manchester United selalu menjadi rival Wenger, berpendapat Arsenal akan kesulitan untuk mencari pengganti Wenger. Kendati kedua sosok tersebut sering terlibat dalam pertandingan bertensi tinggi, terlihat jelas bahwa Ferguson memiliki respek kepada The Professor.

“Jika saya tidak membuat klub berkembang setelah meraih treble, saya mungkin akan memiliki masalah yang sama dengan Wenger. Tetapi, Ia tetap bertahan dengan apa yang Ia yakini,” terang Ferguson kepada ESPN.

“Siapa yang akan Arsenal pilih untuk mengganti Wenger? Siapa yang lebih baik dari Wenger? Itulah mengapa Arsenal tidak memecat dirinya,” tambahnya.

Sejak ditunjuk menjadi manajer Arsenal pada tahun 1996, Wenger telah memberikan banyak sumbangsih kepada klub, antara lain tiga trofi dan enam kali juara Piala FA. Bahkan Ia juga hampir membawa Arsenal juara Liga Champions seandainya mampu mengalahkan Barcelona di partai final pada tahun 2007.