Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Proses Transfer Mangala Diselidiki FIFA

123

Proses kepindahan Eliaquim Mangala dari Porto ke Manchester City ternyata menyimpan polemik. Disinyalir, transfer tersebut melibatkan pihak ketiga di luar klub.

Doyen Sports, sebuah perusahaan manajemen dan agensi atlet, dikabarkan turut campur tangan dalam proses kepindahan Mangala.

Sebagai informasi, proses transfer pemain hanya boleh dilakukan antar klub saja. Oleh karena itu, FIFA kini tengah menyelidiki lebih lanjut mengenai detail transfer tersebut.

“Kami tengah menggali fakta-fakta lebih dalam mengenai transfer ini,” ujar juru bicara FIFA kepada Omnisport.

Praktik pihak ketiga dalam urusan transfer pemain memang kerap terjadi di sepak bola, khususnya di Portugal. Aturan yang longgar mengenai kepemilikan pihak ketiga ini seringkali menjadi celah bagi klub-klub Portugal untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Sebelumnya, Presiden Sporting CP, Bruno de Carvalho juga sempat membeberkan jika dirinya terpaksa melepas Marcos Rojo ke Manchester United lantaran pihak ketiga sudah terlanjur menawarkan sang pemain ke klub-klub lain.

Mangala bergabung dengan Man. City dari Porto pada bursa transfer musim panas lalu dengan nilai transfer mencapai 30,5 juta Euro. Dia dikontrak Man. City dengan kontrak berdurasi lima tahun. Apabila hasil investigasi menunjukkan adanya kepemilikan pihak ketiga dalam transfer Mangala, Man. City dan Sporting bakal mendapatkan sanksi yang berat dari FIFA.