Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Filosofi Bermain Klopp di Liverpool

129

Manajer baru Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan filosofi bermain yang akan Ia terapkan bersama Liverpool.

Setelah Brendan Rodgers dipecat pada akhir pekan silam, Liverpool bergerak cepat dengan menunjuk Klopp sebagai suksesor.

Sosok yang berhasil membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali dan satu kali menjadi finalis Liga Champions tersebut dikontrak selama tiga tahun.

“Pertama saya ingin berterima kasih kepada pemilik Liverpool yang telah menunjukkan kepercayaan kepada saya dan staf saya atas kesempatan ini,” tutur Klopp seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Mereka telah menunjukkan visi yang sangat jelas kepada saya dan saya juga memiliki ambisi dan cara kerja yang sama,” sambungnya.

Klopp berjanji akan membuat Liverpool bermain atraktif dengan filosofi menyerang.

“Menang memang penting, namun begitupun dengan bagaimana cara Anda menang dan memainkan pertandingan tersebut,” ujarnya.

“Saya percaya pada filosofi permainan yang sangat emosional, cepat, dan kuat. Tim saya harus bermain dengan tenaga penuh dan sampai batas di setiap pertandingan,” tambah dirinya.

Meski menyadari bahwa tuntutannya terhitung tinggi, Klopp yakin para pemain Liverpool akan mampu menjalankannya.

“Saya sangat tertarik dengan tantangan yang kami hadapi dan ingin segera memulai pekerjaan ini. Saya ingin secepatnya menerapkan ide dan cara bekerja dengan tim ini. Klub ini adalah kumpulan pemain bertalenta dan masih banyak yang harus kami hadapi musim ini,” tuntasnya.

Dari delapan pertandingan yang telah dijalani, Liverpool menempati peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total raihan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.