Filosofi Sarri Bikin David Luiz Bergairah

57

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek Chelsea, David Luiz, mengaku sangat menyukai filosofi sepak bola yang dimiliki oleh pelatih anyar The Blues, Maurizio Sarri. Menurutnya, filosofi Sarri sangatlah cocok dengan gaya bermain miliknya.

Bersama Sarri, Luiz kembali dapat merebut tempat di starting XI Chelsea. Duetnya bersama Antonio Ruediger menjadi pilihan utama Sarri di empat partai perdananya di Premier League.

“Dia adalah seorang pelatih yang sangat hebat. Saya sangat senang dan mempercayai filosofi sepak bola yang ia miliki. Dia adalah tipe pelatih yang ingin para pemainnya selalu berusaha untuk menguasai bola  di sepanjang pertandingan,” kata Luiz dikutip dari London Evening Standard.

Dia ingin para pemainnya bermain dengan intensitas yang cukup tinggi serta selalu memberikan kami segala informasi yang dibutuhkan mengenai lawan di pertandingan selanjutnya. Setiap pekannya, dia selalu berdiskusi untuk membahas masalah taktik yang akan digunakan di setiap pertandingan. Hal tersebut tentunya sangat positif untuk tim ini,” lanjut bek asal Brasil itu.

David Luiz, Sarri, Chelsea
Getty Images

Sarri memberikan kesempatan bagi Luiz untuk kembali bersinar setelah musim lalu tak diacuhkan oleh Antonio Conte. Bahkan, ia sempat mengatakan bahwa mantan pelatih Napoli itu merupakan alasannya untuk terus bertahan di Stamford Bridge.

“Dia selalu menujukkan bahwa ia sangat mencintai pekerjaannya saat ini. Filosofi miliknya juga mencerminkan hal tersebut. Dia memberikan pelajaran terpenting untuk saya untuk terus bahagia dan menikmati pekerjaan yang saya miliki sekarang.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.