Finis di Atas Spurs Bukan Prioritas Utama Wenger

182

Ada peluang untuk Tottenham Hotspur finis di atas Arsenal. Hal itu pada kenyataanya tidak begitu merisaukan sang manajer Arsene Wenger.

Sejak Wenger ada sedari tahun 1996, Spurs tak pernah bisa finis di atas Arsenal. Berulang kali mereka hanya sekadar nyaris melakukannya seperti halnya dua musim lalu ketika akhirnya The Gunners menendang Spurs dari posisi empat besar.

Sementara itu kapan terakhir Spurs finis di atas Arsenal? Itu terjadi 21 tahun lalu, tepatnya di musim 1994-95. The Lilywhites menuntaskan kompetisi di urutan ketujuh, sedangkan rivalnya di London Utara itu jeblok dan finis urutan ke-12.

Untuk musim ini, terbuka lebar peluang untuk Spurs finis di atas Arsenal karena saat ada di urutan ketiga dengan 45 poin, namun unggul selisih gol. Melihat performa oke Spurs, bisa saja Arsenal mendapat mimpi buruk yang tak diinginkan oleh fansnya.

Namun, Wenger sendiri tak begitu mempermasalahkan jika nantinya benar Spurs finis di atas Arsenal.

“Saya tidak terobsesi dengan finis di atas Tottenham. Apakah mereka sekarang jadi ancaman yang lebih besar daripada sebelumnya? Spurs selalu jadi ancaman, tapi kami tidak memikirkan Tottenham,” ujar Wenger di Soccerway.

“Kami cuma ingin melakukan pekerjaan yang baik dan fokus dengan performa kami sendiri. Kami harus percaya dalam apa yang sedang kami lakukan,” sambungnya.

Setelah empat laga tanpa kemenangan yang membuat punca klasemen terlepas, Arsenal akan coba menang di markas Bournemouth, Minggu (7/2) malam WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.