Firmino Biang Kekalahan Liverpool Dari Newcastle

314

Legenda Liverpool, John Aldridge, mengkritik Roberto Firmino karena dinilai kurang gigih ketika memperebutkan bola dengan lawan.

Dalam laga lanjutan Premier League di St. James Park akhir pekan lalu, Liverpool harus mengakui keunggulan Newcastle United 2-0 berkat gol bunuh diri Martin Skrtel (69′) dan gol Georginio Wijnaldum (90′).

Firmino, yang diturunkan oleh manajer Jurgen Klopp sebagai starter, tidak mampu berbuat banyak di atas lapangan. Ia ditarik keluar pada menit ke-60.

Aldridge menilai bahwa penampilan buruk Firmino menjadi salah satu alasan mengapa The Reds gagal mencetak gol pada hari Minggu (6/12) kemarin.

“Firmino bermain seakan-akan ada yang salah dengan mental dan fisiknya. Ia benar-benar tak berguna dalam dua laga terakhir, setelah penampilan hebatnya ketika melawan Manchester City,” ujar Aldridge seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Christian Benteke juga bermain buruk, tetapi Firmino yang membuatnya tampak semakin buruk. Yang Benteke butuhkan adalah Firmino menampilkan permainan yang baik. Ia membutuhkannya untuk menjadi penyambung, tetapi Firmino tidak bisa,” tambah dirinya.

Dalam cermat Aldridge, Firmino juga terlalu takut untuk memperebutkan bola.

“Pemain Brasil itu menghindar dari perebutan ketika sebenarnya Ia lebih berpeluang mendapatkan bola. Saya sudah menjadi fans Liverpool selama 50 tahun dan saya tahu hal itu tidak bisa diterima,” pungkasnya.

Firmino didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas kemarin dengan harga sekitar 28 juta Poundsterling.