Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Firmino: Lawan Tottenham Jadi Ajang Pembuktian Liverpool

144

Football5star.com, Indonesia – Roberto Firmino mengklaim laga menghadapi Tottenham Hotspur akan menjadi ajang pembuktian bahwa Liverpool masih bisa bersaing memperebutkan titel juara Premier League musim 2017-18 ini.

Saat ini, skuat asuhan manajer Juergen Klopp berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 13 poin dari delapan laga, tertinggal 12 angka dari Manchester City yang bertengger di peringkat pertama.

Menjelang pertandingan lanjutan Premier League melawan Tottenham di Stadion Wembley, pemain asal Brasil itu menegaskan bahwa The Reds masih belum tersisih dari perebutan titel juara Liga Inggris.

“Banyak hal yang masih bisa berubah. Manchester City, Manchester United, dan Chelsea memang tim-tim kuat. Mereka pantas berada di posisinya masing-masing, tetapi kami semua baru menjalani delapan laga. Musim masih panjang,” ucap Firmino seperti yang dikutip Mirror.

“Laga ini adalah sebuah kesempatan. Performa kami memang naik-turun di awal musim sejauh ini, tetapi masih sangat mungkin bagi untuk bangkit. Saya belum menyerah mengejar target-target yang telah kami tetapkan,” tutur dirinya.

Firmino mengakui bahwa Tottenham adalah klub kuat. Oleh sebab itu, ia meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

“Pekan-pekan berikutnya akan sangat menentukan. Jika kami tidak bermain dengan baik di laga besar seperti ini, maka situasinya buruk bagi kami,” kata pria berusia 26 tahun tersebut.

“Tottenham adalah tim tangguh, tetapi kami siap melawan mereka. Bermain di Wembley juga merupakan insiprasi dan dorongan tambahan bagi pemain mana pun,” ujar Firmino.