Firmino Striker Paling Komplet di Premier League

1,058

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan pujian kepada Roberto Firmino. Dia mengatakan bahwa bintang Liverpool tersebut merupakan striker paling komplet di Premier League.

Sanjungan tersebut tidak berlebihan jika melihat kontribusi Firmino bagi The Reds, julukan Liverpool. Sepanjang musim 2017-2018, pemain berusia 26 tahun asal Brasil tersebut mencetak 15 gol Premier League dan nmembuat 7 assist.

Raihan Firmino ini masih kalah dibandingkan rekan setimnya, Mohamed Salah, yang tampil sangat fenomenal dalam debutnya di Anfield. Mo Salah unggul 17 gol dan tiga assist atas Firmino.

“Pergerakannya, kerja kerasnya dan cara dia bergerak membuat dua bek tengah lawan membuka celah bagi Mo Salah untuk masuk,” ujar Henry kepada Sky Sports dikutip Football5star.com.

“Firmino merupakan striker paling lengkap di liga ini. Saya tidak berbicara tentang pencetak gol terbaik atau kinerja terbaik. Saya berbicara secara keseluruhan, yang paling lengkap di liga.”

Firmino bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim pada Juli 2015 setelah ditebus dengan mahar 41 juta euro (sekitar Rp 684,430 miliar). Sejak itu, Firmino sudah memberikan kontribusi 50 gol dan 39 assist dari total 143 laga kompetitif yang dilakoni.