Forster Tak Pikirkan Soal Bela Inggris di Euro 2016

0 210

Tampil oke selepas cedera panjang, Fraser Forster mulai digadang-gadang sebagai kandidat kuat kiper timnas Inggris di Piala Eropa. Namun, Forster lebih fokus untuk menjaga performanya bersama Southampton.

Forster sempat absen nyaris sepanjang musim lalu karena cedera ligamen lutut. Kiper 27 tahun itu baru beraksi kembali pada awal tahun ini dan langsung mengawal gawang Soton di empat laga terakhir.

Hasilnya? Forster tampil gemilang dengan mencatatkan empat clean sheet termasuk saat membuat frustrasi para pemain Arsenal saat bermain imbang tanpa gol kemarin.

Performa oke Forster ini tentu jadi kabar baik untuk Soton. Sebab, mereka sangat merindukan kehadirannya di bawah mistar gawang setelah penampilan kurang maksimal dari Maarten Stekelenburg dan Paul Gazaniga sebagai deputi.

Tak cuma Soton, timnas Inggris tentu senang dengan kepulihan Forster tersebut. Namun, persaingan untuk spot penjaga gawang di skuat Piala Eropa 2016 dipastikan makin sengit.

Pasalnya, Inggris sudah punya Joe Hart, Ben Foster, dan Jack Butland, yang tampil luar biasa musim ini. Dengan Hart pasti mendapat jatah starting eleven, kini tinggal Foster, Forster, dan Butland bersaing memperebutkan dua tempat tersisa.

Namun, Forster tak mau memikirkan soal itu dan fokus saja untuk menjaga performanya hingga akhir musim.

“Dia (pelatih timnas Inggris Roy Hodgson) selalu bertanya pada saya dan melihat bagaimana kondisi saya, dia selalu ada ketika saya ingin bicara kepadanya,” ujar Forster seperti dikutip Soccerway.

“Saya hanya berpikir soal bermain baik untuk Southampton dan menikmati bermain sepak bola. Saya senang bisa kembali bermain. Sisanya hanyalah bonus. Saya merasa baik-baik saja, saya seperti tidak pernah absen lama,” sambungnya.

“Tentu saja tujuannya adalah Piala Eropa, tapi saya hanya ingin bermain rutin untuk Southampton dan lalu kita lihat apa yang akan terjadi.”

Forster baru punya 3 caps bersama timnas Inggris setelah debutnya pada pada 15 November 2013 melawan Chile.