Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fowler: Start Apik Lukaku di Man. United Bukan Kejutan

90

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, mengaku tidak terkejut dengan start apik Romelu Lukaku di Manchester United.

Banderol senilai 75 juta pounds mengiringi kepindahan Lukaku dari Everton menuju Man. United pada musim panas 2017. Pemain berusia 24 tahun itu didapuk sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang sempat tidak mendapat kontrak baru dari Setan Merah.

Lukaku tampil impresif pada musim perdananya bersama Man. United. Dia membukukan 11 gol dan satu assist dari 10 laga dalam berbagai ajang pada musim 2017-18.

“Saya tidak terkejut dengan betapa bagusnya Lukaku. Dia selalu memiliki kemampuan mencetak gol yang baik. Para pemain seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa membuat perbedaan untuk dia,” kata Fowler, seperti dilansir The Telegraph.

“Dia kuat dan cepat, tetapi yang tidak kalah penting adalah dia jarang mengalami cedera. Itu adalah aset yang besar dengan memiliki pemain yang jarang absen,” imbuhnya.

Postur ideal dan kondisi fisik yang baik bukan satu-satunya hal yang menonjol dari Lukaku. Bomber timnas Belgia itu pun memiliki insting mencetak gol yang teruji.

Everton tak termasuk tim papan atas Premier League. Namun, dia menyumbangkan 87 gol dari 166 laga dalam semua kompetisi selama memperkuat The Toffees pada 2013 hingga 2017.

“Kita telah melihat betapa betapa bagusnya dia menjadi pencetak gol Everton dalam beberapa tahun terakhir,” tandas Fowler.

Lukaku mengalami cedera pergelangan kaki saat tergabung di skuat Belgia pekan lalu. Namun, mantan pemain Chelsea itu diprediksi bisa tampil kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).