Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fowler: Striker Muda Manchester United Bernasib Seperti Saya

181

Football5star, Indonesia – Eks striker Liverpool, Robbie Fowler, mengatakan kalau para striker muda Manchester United akan bernasib seperti dirinya. Striker muda yang dimaksud adalah Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Kedatangan Romelu Lukaku mengancam kesempatan tampil bagi Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Robbie Fowler menyamakan situasi tersebut seperti situasi yang dialaminya ketika Liverpool memboyong Stan Collymore pada 1995.

“Saya pernah berada di posisi para striker muda Manchester United. Saat Liverpool mendatangkan Stan Collymore, saya langsung akrab dengan bangku cadangan, walaupun pada musim sebelumnya saya mencetak 30 gol.”

“Sebagai striker muda, saya merasa frustrasi. Saya merasa klub tidak akan membentuk tim sesuai dengan kebutuhan saya. Saya tidak mendapat kesempatan karena saya merupakan produk dari akademi klub.”

“Saat ini, situasi tersebut tidak bagus bagi Rashford, Martial dan Lingard. Lukaku sudah jelas akan menjadi striker utama dan Mkhitaryan akan bermain di belakangnya.”

“Ketiga pemain tersebut wajib bersikap tenang dan menunggu kesempatan untuk membuktikan diri. Jika mendapat kesempatan tersebut, mereka wajib bersungguh-sungguh untuk bisa kembali merebut tempat utama,” ujar Fowler.

Selain itu, Fowler menyarakan Anthony Martial untuk mencari klub anyar karena kesempatannya di Manchester United semakin terbatas.

“Dari ketiga pemain tersebut, saya rasa Martial mendapat tempat yang kurang beruntung. Sejak musim lalu, Mourinho telah menyatakan tidak puas dengan performa Martial. Saya rasa dia harus mulai mempertimbangkan untuk mencari klub baru,” ujar Fowler.