Resmi: Ranieri Gantikan Jokanovic di Fulham

Football5star.com, Indonesia – Performa buruk Fulham di Premier League musim ini membuat manajemen mengambil langkah tegas. Pelatih Slavisa Jokanovic dipecat dan digantikan oleh pelatih kawakan Claudio Ranieri.

Hingga pekan ke-12 Premier League, Fulham menempati peringkat paling buncit. Ini tak lepas dari hasil buruk yang mereka raih. Jean Michel Serri dkk hanya meraih satu kemenangan dan dua kali imbang, sedangkan sisanya berujung dengan kekalahan.

Ini pula yang membuat klub London Barat itu akhirnya memecat Jokanovic. Tapi pihak klub tak membutuhkan waktu lama untuk mencari penggantinya. Ranieri yang menganggur musim ini pun berhasil digaet.

“Ini sebuah kebanggan menerima tawaran Shahid Khan untuk melatih Fulham. Tujuan Fulham tidak boleh hanya bertahan di Premier League. Kita harus selalu menjadi lawan yang sulit dan harus berhasil,” ujar Ranieri seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (14/11/2018).

“Skuat Fulham ini memiliki bakat luar biasa yang kontras dengan posisi mereka di klasemen. Saya tahu tim ini sangat mampu menunjukkan performa yang lebih baik, ini yang akan kami kerjakan saat menghadapi Southampton nanti,” ia menambahkan.

Kompetisi Liga Inggris bukanlah tempat baru untuk Ranieri. Pelatih asal Italia ini pernah lama menukangi Chelsea. Tapi puncak kariernya terjadi saat melatih Leicester City, yang mana ia sukses meraih trofi Premier League pertama untuk The Foxes musim 2015-2016.

Comments
Loading...