Gabung Chelsea, Ross Barkley Telah Lakukan Kesalahan Besar

Football5star.com, Indonesia – Mantan jebolan akademi Everton, Joey Barton, menilai keputusan Ross Barkley untuk bergabung dengan Chelsea merupakan sebuah kesalahan besar. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak akan mendapat kesempatan bermain di tengah persaingan lini tengah yang cukup berat.

Chelsea punya Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, dan Eden Hazard di posisi yang hampir sama dengan Barkley. Seperti diketahui, ketiga pemain tersebut merupakan figur kunci dari tim asuhan Antonio Conte musim ini.

Joey Barton
scotzine.com

“Aku tidak bisa membayangkan bagaimana Barkley bisa menjadi bagian dari tim racikan Conte. (Danny) Drinkwater bermain sangat baik sejauh ini. Selain itu, masih ada Hazard dan Morata yang menurutku sulit untuk digeser,” ujarnya.

Barkley resmi berseragam The Blues hingga 2023 mendatang dengan harga 15 juta pounds.. Ia mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor punggung delapan yang sebelumnya menjadi milik legenda hidup klub, Frank Lampard.

“Everton telah melakukan bisnis cerdas dengan melepas pemain yang kontraknya akan segera berakhir. Pilihannya hanya menjualnya ke klub lain, atau terancam tidak dapat apa-apa jika melepasnya gratis (kontrak habis),” lanjut Barton.

Jumlah yang harus dibayar Chelsea untuk mendapatkan Barkley jauh lebih murah ketimbang musim panas lalu. Saat itu, Everton sepakat melepas salah satu gelandang terbaiknya tersebut di angka 40 juta pounds. Namun, kesepakatan batal jelang ditutupnya jendela transfer karena pemain yang bersangkutan mendadak mengurungkan niatnya meninggalkan Goodison Park.

Comments
Loading...