Gagal Dapatkan Alexis, City Tak Cari Striker Lain

159

Football5star.com, Indonesia – Setelah gagal mendapatkan Alexis Sanchez, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya takkan mencari striker baru di bursa transfer musim dingin Januari ini. Hal dikatakan Guardiola usai timnya mengalahkan Newcastle United.

Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Sergio Aguero menjadi pahlawan dengan menorehkan hattrick.

Pep Guardiola-Manchester City
Getty Images

Manchester City sebenarnya sempat mengejar Alexis. Namun, mereka mundur dari perburuan. Alhasil, pemain asal Cile itu selangkah lagi akan merapat ke Manchester United.

“Kami tidak akan membeli striker lain. Kami memiliki Aguero dan dalam dua atau tiga minggu, Gabriel Jesus juga kembali. Kami sangat bahagia untuk Aguero. Sebelum gol pertamanya, ia tidak menyentuh bola. Itu adalah bakatnya. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Saya sangat senang untuknya,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir bagaimana Aguero memainkan kariernya di sini, reaksinya tidak tergantung pada fakta bahwa satu pemain datang atau tidak datang. Di pertandingan terakhir, selain Anfield, dia mencetak gol. Bab (perburuan striker) telah berakhir, selesai, jadi kami akan memikirkan masa depan,” Guardiola mengakhiri.

Kemenangan atas Newcastle membuat Manchester City mendulang 65 poin di peringkat pertama klasemen sementara. Adapun Newcastle United tidak beranjak dari urutan ke-15 karena baru mendulang 23 angka.