Gagal Di Liga Champions Beri Efek Domino Bagi Man.United

224

Manchester United gagal melanjutkan perjalanan di Liga Champions musim ini. Setan Merah takluk 2-3 dari Wolfsburg, Rabu (9/12) dinihari WIB, dalam laga terakhir fase grup.

Hasil itu membuat Man. United duduk di peringkat ketiga Grup B dan tersingkir dari Liga Champions. Selanjutnya, Man. United akan melanjutkan kiprahnya di Eropa dengan berpartisipasi di Liga Europa.

Mantan pemain Man. United, Danny Higginbotham, menyebut kegagalan Wayne Rooney dkk di Liga Champions akan memberi efek domino yang parah. Terutama dalam hal transfer pemain. Terlebih Man. United butuh pemain baru untuk membenahi skuat dan bursa transfer Januari akan segera tiba.

“Kegagalan ini sangat merusak. Saya rasa bakal ada efek domino yang besar. Jika anda melihat Liga Inggris, semua orang bicara tentang dampak ketika Anda bermain di Liga Europa pada hari Kamis, lalu di hari Minggu di kompetisi domestik,” ulas Higginbotham.

“Tapi bagi saya, lihatlah ke bursa transfer Januari. Itu akan jadi periode sangat penting bagi banyak klub. Jika Man. United ingin membeli pemain, saya rasa akan jauh lebih mudah jika mereka tampil di Liga Champions, daripada bermain di Liga Europa,” sambung dia.

Higginbotham juga mengeluhkan mental bertanding Man. United, terutama di lini belakang, yang terkesan mementingkan untuk tidak kalah, bukan untuk menang.

“Titik beratnya ada di lini pertahanan. Mereka sangat tampak seperti tim ‘yang penting tidak kalah’. Bagi tim sekelas Man. United, harusnya tidak seperti itu,” tutup Higginbotham.