Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gagal ke Madrid, De Gea Belajar Banyak

95

Kiper Manchester United, David de Gea, telah melupakan kegagalannya pindah ke Real Madrid dan merasa senang di Old Trafford.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, nama De Gea memang menjadi sorotan utama. Kepindahannya ke Madrid gagal terealisasi setelah tidak memenuhi tenggat waktu yang telah ditentukan Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Meski sempat merasa frustasi, De Gea mengaku kejadian tersebut telah membuat dirinya semakin dewasa.

“Aku adalah orang yang tidak suka mengingat hal-hal buruk dan masa-masa sulit. Aku telah melewati banyak momen sulit. Kita harus melangkah maju, terus bekerja keras, dan bersikap kuat,” ujar De Gea kepada Guardian.

“Ini adalah proses pembelajaran yang tidak mudah, namun akan membuat Anda bertumbuh dan semakin dewasa. Ini adalah hal yang Anda pelajari di dunia sepak bola. Anda harus terus bekerja dan berkembang di setiap sesi latihan,” tambah dirinya.

Selain itu, De Gea juga merasa bersyukur dengan dukungan yang diberikan oleh seluruh skuad dan staf Man. United. Ia merasa hal tersebut sangat membantunya melewati masa sulit.

“Semua yang bekerja di Man. United menghargai saya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka,” tuntasnya.

Pemain asal Spanyol itu sendiri belum lama ini telah memperbaharui kontraknya bersama Man. United hinggga tahun 2019 mendatang.