Gallas Khawatirkan Situasi Lacazette di Arsenal

56

Football5Star.com, Indonesia – Mantan kapten Arsenal, William Gallas, merasa khawatir dengan situasi Alexandre Lacazatte di Emirates Stadium. Sejak kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang Januari lalu, pemain asal Prancis itu tidak lagi dipercaya Arsene Wenger sebagai striker utama.

Hal ini tentu sangat ironis mengingat Lacazette baru didatangkan pada awal musim ini. Selain itu Arsenal juga harus merogoh koceknya senilai 65 juta euro dan menjadi pembelian terbesar klub sepanjang sejarah.

Performa eks pemain Olympique Lyon itu memang sedang menurun. Buktinya adalah ketika ia diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Lacazette gagal mengkonversi beberapa peluang matang di mulut gawang.

Performa itu pula yang semakin membuat Gallas tidak yakin dengan masa depan kompatriotnya itu di Arsenal. “Ini sedikit mengkhawatirkan, karena Anda tahu bahwa Lacazette datang dengan banderol €65 juta,” ujar Gallas kepada SFR Sports. Senin (12/2/2018).

dailymail.co.uk

“Kami pikir dia akan menjadi pemain utama yang tak akan tergantikan bersama Arsenal, tetapi sekarang ada Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya pikir akan ada duet, tetapi itu tidak terjadi. Ini mulai membuat dia berpikir, karena ada tim nasional Prancis, dan saya pikir dia ingin ke Piala Dunia. Tetapi jika dia tidak bermain, akan jadi sulit baginya,”

Sejauh ini, Lacazette telah menjalani 29 pertandingan di semua ajang dengan mencatatkan sembilan gol dan empat assist. Sedangkan Aubameyang sudah menyarang satu gol pada laga debut melawan everton.