Gara-gara Forster, Arsenal Gagal Menang

222

Arsenal bermain imbang tanpa gol saat menjamu Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB, di pekan ke-24 Liga Inggris. Hasil itu membuat Arsenal tergusur ke peringkat keempat.

Manajer Arsene Wenger mengaku kecewa dengan hasil yang ditoreh anak asuhnya di Emirates Stadium. Pasalnya, Mesut Oezil dkk membuat banyak peluang. Wenger pun menyebut kegemilangan Fraser Forster di bawah mistar gawang Southampton sebagai penyebab kegagalan Arsenal meraih tiga poin penuh.

Pada laga tadi, The Gunners menghasilkan 21 tembakan selama 90 meit pertandingan. Di sisi lain, Forster melakukan sepuluh penyelamatan untuk menjaga gawang Southampton tetap perawan. Performa Forster di laga itu memang sangat  luar biasa dan layak ditunjuk sebagai man of the match.

“Kami bermain penuh energi dan menghasilkan banyak peluang. Saya tak bisa menyalahkan tim dalam hal itu. Ini cuma bukan soal keberuntungan. Saya tak terlalu percaya pada keberuntungan. Peluang-peluang yang kami bikin bagus, tapi penyelesaian akhir yang buruk. Kami bayar mahal untuk itu,” kata Wenger.

“Kami merasa bersalah dan kecewa. Di laga dimana anda membuat banyak kesempatan, anda ingin menang. Kami punya peluang untuk menang. Namun, kiper mereka mencegahnya,” tambah dia.

Saat ini, Arsenal menduduki peringkat keempat dan digeser rival sekota Tottenham Hotspurs. Kedua tim memiliki jumlah poin sama, namun Spurs mempunyai selisih gol yang lebih baik dibanding Arsenal.