Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Garde Larang Bahasa Prancis Di Villa

91

Manajer baru Aston Villa, Remi Garde membuat gebrakan di dalam timnya. Garde yang berasal dari Prancis justru melarang anak didiknya berbicara dengan bahasa negerinya di The Villans.

Garde melakukan itu sebagai langkah untuk mempersatukan skuat Villa. Dia menilai bahasa merupakan faktor penting dalam kebersamaan.

Saat ini terdapat empat orang pemain asal Prancis di Villa. Mereka adalah Idrissa Gueye, Jordan Amavi, Jordan Veretout , dan Jordan Ayew. Garde memerintahkan para pemain itu agar berbicara dengan bahasa Inggris di kamar ganti.

“Kami berada di Inggris. Kami harus bisa merasa betah dan beradaptasi di sini. Mereka wajib melakukannya. Mereka tidak lagi membela klub atau bermain di Prancis. Semua harus selesai,” kata Garde. “Mereka mesti belajar bahasa Inggris secepatnya. Saya tidak mau ada orang yang berbicara dengan bahasa Prancis di ruang ganti.”

Garde menyadari belajar bahasa bukan perkara mudah. Butuh waktu pembelajaran. Menyadari ini, dia juga meminta para pemain lain yang berbahasa Inggris membantu rekannya yang berbahasa asing.

“Penting bagi semua pihak agar saling mengerti satu sama lain. Namun, perlu juga bagi pemain yang berbahasa Inggris untuk berbicara pelan-pelan terlebih dulu. Semua orang harus berusaha agar bisa menjadi tim,” ujar Garde.

Garde diangkat oleh Villa menjadi manajer baru pada Senin (2/11). Dia menggantikan Tim Sherwood yang dipecat. Oleh The Villans, Garde diikat hingga 2018.