Gary Neville Kapok Jadi Pelatih

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan bahwa dirinya tidak berniat kembali ke dunia kepelatihan. Hal ini dikarenakan ia memiliki pengalaman buruk bersama Valencia.

Belakangan ini, semakin banyak mantan pemain yang melanjutkan karier sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Contohnya, legenda Liverpool Steven Gerrard mengasuh Glasgow Rangers dan legenda Chelsea Frank Lampard menangani Derby County.

Neville pun sebenarnya pernah menjadi pelatih Valencia pada musim 2015-16. Tetapi pengalaman pertamanya sebagai pelatih tersebut berakhir tragis. Ia hanya mampu bertahan selama enam bulan di Stadion Mestalla.

Pria berusia 43 tahun tersebut mengatakan bahwa ia sudah tidak tertarik untuk kembali ke pinggir lapangan. Ia memilih untuk fokus penuh menjalani kariernya sebagai komentator dan pebisnis.

“Saya tidak akan pernah kembali menjadi pelatih. Jalan hidup saya sudah mantap bekerja di media, mengelola Salford City, dan bisnis selama setidaknya tiga atau empat tahun kedepan,” kata Neville seperti yang dikutip Sky Sports.

“Anda harus menjalani dunia kepelatihan 100%. Seluruh mantan pemain yang menjadi pelatih melakukannya dan semoga mereka beruntung,” tutur dirinya.

Yang menarik, Neville menyatakan bahwa ia tidak menyesal pernah menerima tawaran melatih Valencia. Ia mengaku belajar banyak dari pengalaman tersebut.

gary-neville-jamie-carragher-manchester-united-liverpool-getty-zimbio-football5star.com
Getty Images

“Menjadi yang mengambil keputusan, berada di keluarga lain tanpa mengetahui bahasanya, itu adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Jika kembali mengingatnya, saya bersyukur pernah melewati hal itu,” ujar dirinya.

“Anda bisa mengatakan bahwa saya tidak siap, tidak bisa bahasanya, tidak cukup pantas atau berpengalaman. Semuanya benar, tetapi saya bersyukur pernah melakukannya,” pungkas Neville.

Comments
Loading...