Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gary Neville: Klub Manchester Akan Juarai Premier League!

104

Legenda Manchester United, Gary Neville, angkat bicara soal juara musim depan. Menurutnya,gelar juara musim depan akan direbut oleh klub asal Kota Manchester.

“Musim lalu, saya mengatakan bahwa gelar akan mendarat di Manchester dan saya ternyata keliru. Namun, saya pikir tahun ini hal itu akan terjadi,” ujar Neville kepada Sky Sports, Minggu (16/7/2017). “Saya pikir Tottenham yang terkuat, tapi saya merasa bahwa Manchester United atau City akan memenangkannya.”

Mengenai sang juara bertahan, Chelsea, Neville mengungkapkan, “Saya kira Chelsea akan sedikit meredup. Bukan, bukan dalam arti negatif, tapi berlaga di Liga Champions akan mendatangkan tantangan berbeda.”

Mantan kapten United ini mengatakan, sesungguhnya pertarungan saat ini tengah terjadi di luar lapangan. Bursa transfer kali ini, menurutnya, adalah salah satu kunci untuk menjuarai liga. Siapa pun yang bisa mendatangkan pemain terbaik akan bisa menjuarai Premier League. Dia mencontohkan Chelsea yang mendapatkan N’Golo Kante pada musim lalu.

Secara khusus, mantan pemain timnas Inggris yang kini menjadi pundit itu mengharapkan pelatih United, Jose Mourinho, terus memburu pemain baru. Pasalnya, United butuh skuat gemuk dalam mengarungi musim yang sangat padat.

“United harus memperkuat skuat, tapi mereka baru melakukannya sedikit,” tambah pria yang pernah mempersembahkan 10 gelar juara Liga Premier Inggris untuk MU tersebut.

The Red Devils musim ini baru mendapatkan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Lindelof adalah pemain bertahan yang didatangkan dari Benfica seharga 40 juta euro. Adapun Lukaku berhasil didapatkan dari Everton seharga 75 juta euro. Harga tersebut menjadikan pemain asal Belgia itu menjadi striker termahal di Liga Inggris saat ini.

Soal perekrutan pemain, United kalah dari rival sekotanya, City. Hingga saat ini, The Citizens telah mendatangkan empat pemain. Terakhir, tim asuhan Pep Guardiola tersebut mendapatkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspurs dengan tebusan 51 juta euro. Bek sayap asal Inggris tersebut di kontrak selama lima tahun.