Gelandang Chelsea Kembali Dipinjamkan ke PSV Eindhoven

Marco van Ginkel, Chelsea (Zimbio)
Marco van Ginkel, Chelsea (Zimbio)

Football5star, Indonesia – Chelsea resmi melepas Marco van Ginkel ke PSV Eindhoven dengan status pinjaman selama satu musim, Minggu (16/7/2017).

Van Ginkel tak mendapat kesempatan bermain dengan Chelsea pada paruh pertama musim 2016-17. Alhasil, The Blues meminjamkan dia ke PSV Eindhoven selama enam bulan dalam bursa transfer musim dingin 2017.

PSV Eindhoven memutuskan kembali meminjam Van Ginkel pada musim panas ini. Disinyalir, pelatih Phillip Cocu puas dengan performa Van Ginkel yang mengoleksi tujuh gol dan empat assist dari 15 penampilan di Eredivisie.

Itu bukan pertama kalinya Van Ginkel dipinjamkan ke PSV Eindhoven. Hal tersebut pernah terjadi pada paruh kedua musim 2015-16 dan 2016-17.

Berbeda dengan sebelumnya, Chelsea meminjamkan Van Ginkel selama satu musim penuh ke PSV Eindhoven. Klub berjuluk Rood-witten itu mengumumkannya lewat akun Twitter @psveindhoven.

Van Ginkel bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2013. Menurut data Transfermarkt, gelandang asal Belanda tersebut dibeli dari Vitesse senilai hampir delapan juta pounds.

Apesnya, karier Van Ginkel meredup sejak hijrah ke Stamford Bridge. Gelandang berusia 24 tahun itu hanya pernah bermain untuk Chelsea dalam empat pertandingan.

Bukan hanya Van Ginkel yang terdepak dari skuat Chelsea pada musim panas ini. Nathaniel Chalobah dijual ke Watford, sedangkan Nemanja Matic digosipkan bakal hengkang ke Manchester United menyusul kedatangan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.