Gelar Juara Ada di Genggaman Leicester

Mantan pemain Leicester City, Darius Vassell, meyakini gelar juara Liga Inggris ada dalam genggaman bekas timnya. Saat ini, The Foxes masih duduk nyaman di puncak klasemen.

Kemenangan atas Manchester City, Sabtu (6/2) kemarin, membuat Leicester unggul lima poin dari Tottenham Hotspurs yang ada di peringkat kedua. Pada laga itu, Leicester tampil sangat solid meski bermain di hadapan publik Etihad Stadium. Jamie Vardy dkk menunjukkan mereka pantas menjuarai Liga Inggris.

Vassell merasa tak ada tim lain yang sanggup menyulitkan Leicester menjadi juara.  Performa tim asuhan Claudio Ranieri tetap stabil di tengah persaingan ketat dan ekspektasi publik.

“Secara matematis mereka bisa juara. Saya yakin Ranieri tidak mau membahas soal kans itu. Saya rasa terlalu dini untuk memikirkan hal itu. Tapi dengan cara mereka bermain, saya tak melihat ada tim lain yang bisa menciptakan masalah bagi mereka hingga akhir musim,” bilang Vassell.

Tadinya, Vassell mengira Man.City yang bisa membuat Leicester terpeleset. Namun, ternyata Leicester tak juga tersungkur oleh The Citizens. Justru mereka yang merusak peluang Man. City.

“Seharusnya saat melawan City mereka bisa terpeleset. Saya mengira City akan memberikan sesuatu yang lebih dari yang mereka tampilkan. Saya pikir mereka akan menang. Tapi Leicester sangat brilian. Mereka mendapatkan gol di saat yang tepat dan tampak solid,” tambah pria 35 tahun itu.

“Jadi gelar juara ada di genggaman mereka. Ini situasi yang hebat bagi ruang ganti mereka,” ujar Vassell.

Comments
Loading...