Gerrard Mengaku Klopp Sangat Membantu Dirinya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Rangers, Steven Gerrard mengaku Juergen Klopp banyak membantu dirinya. Meskipun begitu, ia mengaku tak bisa menjadi sososk seperti Klopp.

Gerrard memutuskan gantung sepatu pada 2017 saat bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Setelah pensiun, ia kembali ke Liverpool dan membesut tim muda The Reds selama setahun. Setelahnya, ia direkrut oleh Rangers menjadi juru latih mereka. pada Juli 2018.

“Saya selalu melihat dan belajar. Saya menontonnya (Klopp) di Televisi dan melihat bagaimana cara dia (Klopp) menangani situasi,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi Liverpool.

Banyak belajar dari Klopp, Gerrard merasa dirinya tak akan bisa seperti mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. Baginya, Klopp memiliki ciri khas yang membuat ia tak bisa diduplikasi oleh siapapun.

“Aku tidak pernah bisa menjadi seperti Juergen dengan karisma dan energinya. Tetapi jika saya dapat mengambil beberapa hal dari dirinya, itu akan sangat membantu. Dan jika saya mengirim pesan, menelepon, atau melihatnya, Juergen selalu punya waktu untuk saya,” tambahnya.

Gerrard
zimbio.com

Gerrard melanjutkan, “Juergen benar-benar hebat dalam mengatur emosi. Saat pertandingan berlangsung, dia bisa sangat emosional. Tetapi begitu selesai, dia bisa meletakkan emosi yang meledak-ledak tersebut. Itulah sebabnya dia sangat pandai dalam menangani tekanan.”

Tak lagi membela panji-panji Liverpool, Gerrard tetap mendoakan yang terbaik untuk mantan klubnya. Ia percaya Klopp bisa memberikan gelar Liga Primer Inggris pertama untuk mantan klubnya.

“Aku menyukai Klopp dan percaya dia bisa membantu Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris. Aku selalu menjadi fans Liverpool. Selamanya.”

Comments
Loading...