Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gerrard Nilai Mesut Oezil Pemalas

143

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengkritik Mesut Oezil setelah Arsenal kalah 0-1 dari Stoke City pada Sabtu (19/8/2017) kemarin.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Britannia tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah akibat gol tunggal Jese Rodriguez pada menit ke-47.

Oezil tampil selama 90 menit penuh, tetapi tidak berhasil memberikan sumbangsih besar bagi The Gunners. Hal ini sangat disayangkan oleh Gerrard.

Sosok yang tengah menangani tim akademi Liverpool itu mengklaim bahwa Oezil sebenarnya adalah seorang gelandang berkualitas dan mampu menentukan hasil pertandingan.

“Menyaksikan dirinya membuat saya merasa frustasi. Kita semua pasti pernah melihat ia melakukan aksi-aksi luar biasa karena ia sebenarnya merupakan pemain dengan talenta kelas dunia,” ujar Gerrard seperti yang dikutip Mirror.

Menurut pria berusia 37 tahun tersebut, salah satu kelemahan terbesar Oezil adalah kurang gigih dalam memenangi kembali perebutan bola. Ia menilai hal tersebut sangat merugikan Arsenal.

“Ia hanya ingin memegang bola dan mencoba menciptakan peluang. Tetapi, pemain kelas dunia seharusnya turut membantu rekan-rekannya jika mereka kehilangan penguasaan bola,” tutur dirinya.

“(Manajer) Arsene Wenger harus menyelesaikan masalah ini karena mereka seperti kalah jumlah pemain ketika tidak menguasai bola,” ucap Gerrard.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (27/8/2017).