Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gerrard Ragu Arsenal Bisa Mengalahkan Olympiakos

167

Napas Arsenal di Liga Champions tetap terjaga sesudah mengalahkan Dinamo Zagreb pada matchday V, Rabu (25/11). Namun, eks midfielder Liverpool, Steven Gerrard masih tidak yakin The Gunners bakal lolos ke babak-16 besar.

Gerrard berkata seperti itu karena meragukan kemampuan Arsenal untuk mengalahkan Olympiakos. The Gunners mesti menundukkan raksasa Yunani itu di kandang dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Gerrard tidak yakin Alexis Sanchez dkk akan bisa melakukannya.

“Saya tidak yakin sebelas pemain itu akan mampu pergi ke sana dan meraih hasil yang mereka butuhkan,” ujar Gerrard kepada BT Sport.

Dasar keraguan Gerrard sebenarnya adalah masalah cedera yang melanda Arsenal. Problem itu memaksa mereka kehilangan pemain kunci seperti Aaron Ramsey dan Francis Coquelin. Melawan Zagreb, The Gunners akhirnya memainkan Mathieu Flamini untuk menggantikan Coquelin.

“Mereka butuh para pemain segera kembali untuk memperkuat tim. Laga itu akan panas sejak awal hingga akhir,” tandas Gerrard.

Arssenal saat ini bercokol di peringkat ketiga Grup F di Liga Champions. Mereka baru mengoleksi enam poin dari lima laga. Sementara itu, Olympiakos yang akan dihadapinya pada pertandingan terakhir sudah mengumpulkan sembilan poin. Mereka hanya butuh hasil seri pada laga berikutnya agar lolos ke babak 16-besar.

Bayern Muenchen yang ada di puncak klasemen sudah lolos sesudah mengalahkan Olympiakos. Arsenal wajib menang di matchday VI jika ingin mendampingi Die Roten ke fase berikutnya.