Gerrard Wajarkan Selebrasi Klopp Hingga Masuk Lapangan

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard menilai tindakan manajer Liverpool, Juergen Klopp menerobos masuk lapangan ketika menghadapi Everton merupakan hal wajar. Ia mengerti emosi yang muncul di momen tersebut.

Klopp secara spontan berlari ke arah kiper The Reds, Alisson Becker, saat Divock Origi mencetak gol di menit akhir. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas rival sekotanya dalam derbi kali ini.

“Itu adalah momen emosional dalam dunia olahraga ketika Anda berhasil mencetak gol pada menit ke-96. Secara alamiah emosi mengambil alih tubuh Anda dan cara Anda mengambil keputusan,” kata Gerrard kepada Evening Times.

Gerrard - Klopp - Liverpool - Alisson - Football5star
twitter.com

“Aku sangat paham mengapa Klopp melakukan hal ini. Ia adalah pribadi yang apa adanya dan benar-benar mengalir. Terkadang, sulit mengendalikan luapan emosi walaupun punya tanggung jawab sebagai manajer,” sambungnya.

Liverpool berhasil mengamankan tiga angka untuk tetap mengekor Manchester City di papan klasemen. Pekan depan, mereka akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley untuk meneruskan tren positif mereka.

Gerrard menambahkan, ekspresi manajer terkadang memang menjadi perdebatan di dunia sepak bola. Pencetak 10 gol ke gawang Everton sepanjang karier tersebut pun mencontohkan hal serupa dalam diri Jose Mourinho.

“Memang hal semacam ini bisa memunculkan hukuman. Tapi, sepertinya tidak tepat juga jika kita melarang seorang individu melakukan selebrasi emosional. Jose Mourinho pun kerap melakukannya dan publik senang,” pungkasnya.

Comments
Loading...