Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giggs Beri Sinyal Tangani Man. United

115

Ryan Giggs tidak akan ragu untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, jika dia terpilih sebagai manajer Manchester United.

Asisten Louis van Gaal tersebut memang saat ini menjadi favorit untuk menggantikan sang manajer, yang tengah berada dalam tekanan besar akibat meraih beberapa hasil negatif di Premier League.

Pria berkebangsaan Wales tersebut menjadi bagian tidak terpisahkan Man. United sejak awal tahun 90an bersama dengan David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, serta Neville bersaudara. Giggs menjadi bagian dari tim yang memenangkan berbagai trofi baik di Inggris maupun juga Eropa.

Giggs menyatakan bahwa bermain bersama pemain muda adalah sebuah filosofi yang akan dibawanya, jika dia mendapatkan kesempatan untuk menangani Man. United.

“Saya telah tumbuh dengan filosofi tersebut, jadi saya tidak akan membuangnya begitu saja,” tekad Giggs kepada The Sun.

“Saya juga pernah muda, dan saya dulu telah diberikan kesempatan yang begitu berharga. Kesempatan itulah yang dibutuhkan setiap pemain muda. Jika anda sebagai pemain muda mendapatkan kesempatan untuk bertanding, tentu anda akan mempergunakan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, kepada situs resmi FA, Giggs juga menyatakan bahwa pemain muda tidak tumbuh begitu saja, namun mereka juga perlu didampingi para pemain senior.

“Ketika saya mulai bermain untuk Man. United bersama Class of 92, disana kami bermain dengan para senior seperti Bruce, Robson, Pallister, Hughes, dan Ince,” kenangnya.

“Kami telah memiliki para pemain berpengalaman dalam tim. Kami tidak datang begitu saja dari akademi lalu memenangkan semua gelar dengan mudah. Anda harus memiliki keseimbangan di dalam sebuah tim,” imbuhnya.

Sebenarnya Giggs juga telah memiliki pengalaman sebagai manajer United, ketika menggantikan David Moyes yang dipecat oleh manajemen. Hasilnya juga tidak terlalu buruk, dimana Giggs mempersembahkan dua kali menang dan dua kali imbang dalam empat pertandingan.