Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giggs dan Neville Masih Kesal kepada Tevez

136

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Gary Neville, mengaku masih tidak bisa menerima keputusan Carlos Tevez pindah ke Manchester City pada 2009 lalu.

Tevez pernah menjadi idola publik Stadion Old Trafford dari tahun 2007 hingga 2009. Ia total mencetak 34 gol dan 14 assist dari 99 laga di seluruh kompetisi, sekaligus menjuarai satu titel Liga Champions, dua Premier League, dan satu Piala Liga Inggris.

Situasi tersebut berubah ketika Tevez memilih bergabung dengan Manchester City. Ia menjadi salah satu figur yang paling dibenci suporter The Red Devils.

carlos tevez, manchester united, manchester city

“Saya selalu berpikir bahwa itu adalah sebuah penghinaan. Seorang pemain meminta hengkang dari Mancheter United ke sebuah klub Inggris,” ujar Neville seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya mungkin bisa memahami jika ia pindah ke Real atau Barca. Tetapi, pindah ke rival kami, sebuah klub yang mencoba menyaingi kami, adalah hal yang tidak bisa saya terima dengan baik,” tutur dirinya.

Secara pribadi, Giggs mengaku tidak memiliki masalah dengan Tevez. Bagaimanapun, sama seperti Neville, ia juga tidak terima dengan keputusan pemain asal Argentina tersebut.

“Saya tidak bisa memahami ada pemain yang pergi dari Manchester United ke klub rival. Hal ini tidak seharusnya terjadi, terutama ketika mereka berada di puncak karier dan masih cukup muda,” tutur dirinya.

Selama membela The Citizens, pemain yang tengah merumput bersama Shanghai Shenhua itu mencatatkan 73 gol dan 36 assist dalam 148 laga. Ia meraih satu trofi Premier League dan satu Piala FA.

Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Premier League bertajuk Derby Manchester pada Minggu (10/12/2017).