Giggs Dilaporkan Akan Meninggalkan Man. United

241

Kebersamaan Ryan Giggs dan Manchester United dilaporkan akan segera berakhir. Manchester Evening News mengklaim Giggs tengah didekati oleh Swansea City untuk mengisi jabatan manajer yang lowong.

Giggs saat ini tengah membantu manajer Louis van Gaal sebagai asisten di Red Devils. Kontrak Giggs dengan Man. United sebenarnya berlangsung 18 bulan. Namun, Manchester Evening News mengklaim pria awal Wales itu kemungkinan besar akan memilih berhenti sebelum kontraknya berakhir.

Keyakinan itu muncul karena Giggs tidak menutupi ketertarikannya untuk menjadi manajer. Dia pun sempat berpengalaman menjadi caretaker manager di Man. United dalam empat laga ketika manajer David Moyes dipecat pada musim 2013-14.

Swansea saat ini tengah mencari manajer anyar usai memberhentikan Garry Monk pada Rabu (9/12). Chairman Huw Jenkins dilaporkan mencari kandidat manajer yang berpengalaman di Premier League dan bakal mendapat respek dari para pemain The Swans.

Giggs masuk kriteria tersebut. Sebab, meski belum berpengalaman menjadi manajer, nama besarnya di sepak bola Inggris sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Giggs sudah membuktikan diri mampu merebut hati pemain. Dia menunjukkannya ketika menjadi manajer sementara Red Devils menggantikan Moyes.

Jenkins diyakini oleh Manchester Evening News bakal mempertimbangkan Giggs dengan serius karena dikenal gemar merekrut manajer muda. Dia menggaet Roberto Martinez, Paulo Sousa, dan Brendan Rodgers ketika mereka masih berumur 30 tahunan.

Meski sudah berumur 42 tahun, Giggs masuk dalam kriteria “muda” dalam pengalaman. Jenkins terbukti tidak pernah takut memberi keempatan kepada manajer baru untuk berkarier di klubnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.