Gilas MK Dons 5-1, Chelsea Melangkah Ke Babak Kelima Piala FA

Chelsea, berhasil melangkah ke babak kelima Piala FA setelah mengalahkan MK Dons dengan skor 5-1, Minggu (31/1) malam.

Chelsea berhasil unggul di babak pertama dengan skor 3-1 atas MK Dons di babak keempat Piala FA. Ketiga gol tersebut dicetak oleh gelandang Brasil, Oscar. Sedangkan satu gol MK Dons dibuat oleh Darren Potter.

Pada babak kedua, MK Dons langsung menerapkan inisiatif menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun lini pertahanan Chelsea masih terlihat terlalu tangguh untuk tim asal Divisi Championship tersebut.

Wasit Jonathan Moss memberikan penalti kepaada Chelsea dimenit ke-53 saat Eden Hazard dijatuhkan di kotak penalti oleh Potter. Menjadi algojo penalti, penyerang asal Belgia itu berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut.

Striker muda The Blues, Bertrand Traore, yang masuk menggantikan Diego Costa pada menit ke-57 berhasil mencetak gol saat baru lima menit berada di lapangan. Memanfaatkan umpan yang diberikan Hazard dari sisi kanan pertahanan Dons, Traore berhasil mengubah skor menjadi 5-1.

Chelsea memilih untuk menarik keluar dua pencetak golnya, Oscar dan Hazard pada menit ke-64. Keduanya digantikan oleh Willian dan Pedro Rodriguez.

Memasuki menit ke-70, The Blues masih menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu MK Dons lebih banyak menumpuk para pemainnya di lini pertahanan.

Chelsea kembali menekan lewat Pedro pada menit ke-74. Ia pun memberikan umpan datar kepada Cesc Fabregas, namun sepakan mantan gelandang Arsenal itu masih bisa dihalau David Martin.

Traore lagi-lagi mendapatkan peluang pada menit ke-78 memanfaatkan operan yang diberikan oleh Baba Rahman di sisi kiri. Namun sepakan striker masa depan The Blues itu masih tipis di sisi kanan gawang MK Dons.

MK Dons beberapa kali menekan pertahanan The Blues. sepakan Daniel Powel pada menit ke-84 juga sempat mengancam gawang Courtois. Namun bola masih bisa diselamatkan mantan kiper Atletico Madrid itu.

Namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Skor tetap 5-1 untuk kemenangan The Blues dan Chelsea pun berhak melaju ke babak 16-besar Piala FA.

Susunan Pemain

MK Dons: Martins; Lewington. Walsh, Mc Fadzean, Spence; Forster, Potter, Murphy (Williams 67’), Carruthers (Powell 82’), Rob Hall; Bowditch (Maynard 76’).

Chelsea: Courtois; Baba, Terry, Cahill, Ivanovic; Fabregas, Matic; Hazard (Pedro 64’), Loftus-Cheek, Oscar (Willian 64’); Diego Costa (Traore 57’).

Comments
Loading...