Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giroud Mau Berbagi Waktu Main dengan Walcott

106

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mau mengalah soal jatah bermain dengan Theo Walcott. Dia menerima kebijakan rotasi yang diterapkan skuat The Gunners.

Dalam tiga pertandingan terakhir bersama Arsenal, Giroud mampu tampil bagus. Striker asal tim nasional Prancis itu selalu menyumbangkan gol bagi tim asal London utara itu.

Giroud mampu membobol gawang Watford, Bayern Munich, dan yang terakhir Everton. Secara keseluruhan, dia sudah menyumbangkan sebanyak enam gol untuk Arsenal di semua yang diikuti oleh Arsenal.

Sepanjang musim ini, Giroud sudah membela Arsenal sebanyak 10 kali di Liga Inggris. Dia cuma empat kali menjadi starter, enam lainnya dilakukan dari bangku cadangan.

Giroud yang tak selalu menjadi starter itu mampu tampil produktif dengan sumbangan sebanyak lima gol di Liga Inggris. Dalam data yang tercatat di Transfermarkt, dia sudah tampil selama 443 menit.

Meski tengah tampil bagus, Giroud tak lantas memaksakan diri untuk selalu bermain. Dia menerima kebijakan rotasi yang diterapkan Wenger. Giroud juga mengakui kalau terkadang bermain lebih bagus.

“Saya selalu terbuka pada ide untuk melakukan rotasi dan saya tak pernah bersembunyi dari itu,” kata Giroud di Standard.

“Saya tahu Theo bermain bagus di awal musim itulah mengapa saya tak bisa marah karena tak bisa bermain, bahkan saat itu suatu hal yang baru untuk saya,” imbuhnya.