Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giroud Nilai Mental Arsenal Sudah Lebih Kuat

126

Sempat terseok-seok di awal musim, Arsenal kini sudah ada di papan atas klasemen. Penggawa lini depan The Gunners, Olivier Giroud, menilai bahwa mental tim yang dibelanya kini sudah lebih kuat.

Arsenal saat ini sudah berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Nilai mereka sama dengan pemuncak klasemen, Manchester City, dengan raihan 22 poin tapi kalah selisih gol.

Arsene Wenger pernah bilang bahwa dirinya tak menyangka Arsenal bisa menempati papan atas usai 10 laga Liga Inggris. Sebabnya, ‘Gudang Peluru’ pernah mengawal liga dengan kekalahan.

Saat menjamu West Ham United di pertandingan pertama, Arsenal menelan kekalahan. Pada prosesnya, tim lawan memang menjadi spesialis penakluk tim besar karena juga menang saat berduel melawan Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Giroud juga turut berkomentar mengenai penampilan Arsenal di musim ini. Dia juga bilang bahwa Arsenal akan sulit dikalahkan andai terus tampil seperti ini.

“Ya, saya pikir kami lebih kuat secara mental di tahun ini. Kami bertarung untuk satu sama lain. Kami memiliki kebersamaan yang luar biasa dan saya ingin meraih pencapaian besar bersama-sama,” kata Giroud di Mirror.

“Kami menunjukkan banyak kepemimpinan. Kami mempunyai pertemuan tim dan semua ingin memberi kontribusi dan membawa kualitas untuk laga-laga besar. Kami menuju ke arah yang sama dan kami sadar butuh untuk tampil 100 persen di setiap pertandingan.”

“Jika seseorang sedikit lelah, orang yang lain akan berjuang untuk mereka. Itulah mentalitas yang kami butuhkan untuk melewati musim ini. Jika kami terus seperti ini maka kami akan sulit untuk dikalahkan,” imbuhnya.