Giroud: Sainganku Morata, Bukan Hazard

109

Football5star.com, Indonesia – Striker Chelsea, Olivier Giroud, merasa saingannya utamanya di Stamford Bridge adalah Alvaro Morata. Sementara Eden Hazard, kata Giroud, lebih cocok bermain di sayap.

Giroud merapat Chelsea tepat di akhir masa transfer musim dingin kemarin. Dia juga langsung mendapatkan kepercayaan dari Manajer Antonio Conte. Pemain asal Prancis itu telah tampil sebanyak tujuh pertandingan di semua ajang. Ia juga sudah menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Getty Images

Giroud mengungkapkan, ia tak pernah takut dengan berbagai persaingan perebutan tempat utama yang ada di tim. Mantan striker Montpellier itu mengaku kalau ia sudah terbiasa dengan hal-hal semacam itu.

Maka dari itu, di sisa musim kompetisi 2017-2018 ini, Giroud bertekad untuk bisa tampil regular sebagai starter di Chelsea.

“Bagiku, persaingan di lini depan adalah dengan Morata. Kami bisa bermain dengan Hazard di lini depan, tetapi itu sangat jarang terjadi,” kata Giroud kepada L’Equipe.

“Selalu ada persaingan dan itu perlu karena aku butuh itu untuk terus maju. Aku suka tantangan,” Giroud menambahkan.

Lebih lanjut, Giroud pun menerangkan kalau keputusan beraninya hengkang dari Arsenal adalah demi bisa tampil bersama Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. “Anda harus bermain. hengkang di Januari, itu adalah pilihan yang karena Piala Dunia,” ucap dia.