Giroud Samai Rekor Henry

283

Berkat mengemas hat-trick ke gawang Olympiakos pada hari Kamis (10/12), Olivier Giroud berhasil menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry.

Dalam laga terakhir fase penyisihan grup Liga Champions, Arsenal dijawibkan untuk menang minimal dengan selisih dua gol atas Olympiakos di Karaiskakis Stadium jika ingin lolos ke babak 16 besar. Beruntung, mereka memiliki Giroud.

Penyerang asal Prancis tersebut menjadi pahlawan kemenangan The Gunners setelah tiga gol nya (29′, 49′, dan pen. 67′) tidak mampu dibalas oleh tuan rumah.

Kesuksesan Giroud bukan hanya soal membawa pulang bola resmi pertandingan, tetapi juga mencatatkan namanya sejajar dengan Henry.

Dilaporkan oleh Metro, Giroud menjadi pemain Arsenal kedua setelah Henry yang mampu mencetak hat-trick di partai tandang dalam kompetisi terbesar antar klub Eropa tersebut.

Henry menorehkan rekor ini pertama kali ketika membantu Arsenal membantai Inter Milan 5-1 di Giuseppe Meazza pada November 2003.

Kemenangan ini membuat anak-anak asuh manajer Arsene Wenger berhak lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup F dengan total raihan sembilan poin. Mereka tertinggal enam angka dari Bayern yang finis sebagai pemuncak grup.

Selain itu, Arsenal juga mencatatkan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions selama 16 tahun berturut-turut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.