Giroud Sudah Punya Firasat Chelsea Akan Membalikkan Keadaan

116

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Olivier Giroud tampil sangat apik saat Chelsea menumbangkan Southampton, Sabtu (14/4/2018). Bangkit dari bangku cadangan, dia membawa The Blues membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi menang 3-2. Dua gol dicetaknya dalam laga itu. Mengenai hal itu, Giroud mengaku sudah memiliki keyakinan bisa mencetak gol dan membalikkan keadaan.

“Ya, aku memang telah lama menantikan ini. Aku telah begitu sering mencoba menjaringkan bola ke gawang,” terang Giroud soal dua golnya seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports. “Sebagai seorang striker, aku harus terus berjuang. Aku begitu ingin tim ini membalikkan keadaan pada babak kedua. Kami mengawali laga dengan tidak seperti yang diinginkan, tapi di sepak bola, Anda selalu punya peluang membalikkan keadaan.”

Olivier Giroud usai membobol gawang Southampton.
standard.co.uk

Keyakinan membalikkan keadaan itu rupanya sudah dimiliki Giroud sejak berada di bangku cadangan. Saat masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-61, pemain asal Prancis itu coba menularkan keyakinan itu kepada rekan-rekannya.

“Saat masuk, kukatakan kepada Eden (Hazard) untuk tetap yakin (bisa membalikkan keadaan). Aku tidak mengatakan kepada dia bahwa kami akan mencetak gol, tapi aku makin yakin setelah kami berhasil mencetak gol pertama,” terang Giroud. “Aku sangat bangga atas apa yang kami lakukan hari ini. Kami menunjukkan karakter kuat dan semangat tim yang tinggi.”

Berbekal kemenangan 3-2 atas Southampton, Chelsea kini bisa kembali merenda asa menembus 4-besar Premier League. Terpaut tujuh angka dari Liverpool dan Tottenham Hotspur, peluang The Blues masih cukup terbuka untuk finis dengang menggenggam tiket ke Liga Champions.

Terkait hal itu, Giroud dengan tegas mengungkapkan keyakinannya. Namun, dia juga menegaskan, sisa laga ke depan tak ubahnya final bagi Chelsea. “Selama hitungan matematis masih memungkinkan, kami akan terus meyakini itu. Kami punya lima hingga enam laga final yang harus dilakoni. Mari tuntaskan itu!” tegas mantan penggawa Arsenal tersebut.


TAHUKAH ANDA?

Laga melawan Southampton adalah kali pertama Olivier Giroud mencetak gol bagi Chelsea di Premier League sejak hijrah dari Arsenal pada Januari lalu. Sebelumnya, dia hanya mencetak gol di Piala FA ketika The Blues menang 4-0 atas Hull City.