Giroud Targetkan Perempat Final Liga Champions

233

Olivier Giroud menjadi pahlawan Arsenal. Striker asal Perancis itu mencetak hat-trick saat Arsenal mengalahkan Olympiakos 3-0, Kamis (10/12) dinihari WIB, di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Giroud mengaku lega bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Arsenal sempat berada di ujung tanduk karena kalah di dua laga awal. The Gunners lolos sebagai runner-up Grup dan mendampingi Bayern Munchen sebagai juara grup.

Setelah lolos ke 16 besar, apa target yang disasar Giroud bersama Arsenal di Liga Champions musim ini. Ia menargetkan bisa sampai ke perempat final. Sebabnya, mantan striker Montpellier itu belum pernah merasakan perempat final Liga Champions selama menjadi pemain Arsenal.

“Hasil ini fantastis bagi saya dan tim. Kami sangat bahagia. Senang rasanya lolos karena kami sempat berada di posisi yang kurang bagus. Akhirnya kami lolos. Kami sangat lega malam ini. Level Liga Champions selalu lebih tinggi. Jadi, ini hasil yang bagus untuk kami,” tutur Giroud.

“Kami ingin melaju sejauh mungkin. Target minimal kami adalah perempat final. Ini tahun keempat saya di Arsenal dan kami tak pernah bermain di perempat final. Saat ini kami akan beristirahat dan membuka lembaran baru Liga Champions pada Februari mendatang,” pungkas dia.

Dalam beberapa tahun terakhir, langkah Arsenal di Liga Champions selalu terhenti di babak 16 besar. Akankah hal yang sama terulang musim ini?