Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gol Debut Austin Tumbangkan Man. United

162

Charlie Austin menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Southampton atas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pada hari Sabtu (24/1) di Old Trafford dengan gol debutnya.

Seperti biasa, babak pertama di markas Man. United berjalan lambat. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Kendati Southampton sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-32, De Gea masih mampu mengantisipasi dan membuat skor tetap 0-0 ketika turun minum.

Di awal babak kedua, Marouane Fellaini digantikan oleh Juan Mata. Pergantian ini memberikan perubahan. Tuan rumah mampu bermain lebih menyerang. Mereka sempat mengancam lewat tendangan Ander Herrera di menit ke-55, namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelah Southampton berkali-kali mengantisipasi serangan Setan Merah, permainan Man. United mulai mengendur. Pada menit ke-79, Austin pun dimasukkan oleh manajer Ronald Koeman untuk menggantikan Sadio Mane.

Hanya berselang delapan menit kemudian, penyerang yang baru dibeli dari Queens Park Rangers tersebut langsung membawa Soton unggul setelah menyambut sepak pojok James Ward-Prowse. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Man. United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan total raihan 37 poin, sementara Southampton berada di peringkat kedelapan dengan 33 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Man. United (4-2-3-1): De Gea, Darmian (McNair 60′), Smalling, Blind, Borthwick-Jackson (Januzaj 86′), Schneiderlin, Fellaini (Mata 46′), Lingard, Herrera, Martial, Rooney.

Southampton (4-2-3-1): Forster, Soares, Van Dijk, Fonte, Bertrand, Wanyama, Clasie (Romeu 68′), Long, Tadic (Ward-Prowse 68′), Targett, Mane (Austin 79′).