Gomez Anggap Chamberlain Cepat Beradaptasi Di Liverpool

133

Football5star.com, Indonesia – Pujian kepada Alex Oxlade-Chamberlain datang dari rekan setimnya di Liverpool, Joe Gomez. Bek berusia 20 tahun tersebut menilai Oxlade-Chamberlain mampu beradaptasi dengan cepat dengan klub barunya tersebut.

Oxlade-Chamberlain didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu seharga 38 juta euro. Dia langsung menjadi salah satu pilar utama di lini tengah Liverpool. Menurut Gomez, rekannya tersebut mempunyai karakter pemimpin serta gaya bermain yang cepat dan tangguh di lapangan.

Joe Gomez, Liverpool
zimbio.com

“Dia (Oxlade-Chamberlain) telah terintegrasi dengan baik. Banyak pemain mengenalnya dengan baik dari Inggris dan seterusnya. Dia mempunyai karakter yang bagus dan positif dalam tim,” kata Gomez dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (19/1/2018).

“Dia adalah pemain yang sangat bagus, dan di sejumlah posisi juga. Dia bukan hanya gelandang atau penyerang, dia sangat serbaguna. Dia sangat cepat menyesuaikan diri dengan rekan-rekannya,” sambungnya.

“Ini menunjukkan seberapa baik dia telah menetap. Dia telah menyesuaikan diri dengan gaya permainan. Dia sudah menjadi anggota penting tim,” tutupnya.

Oxlade-Chamberlain menciptakan satu gol saat Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 4-3 pada pekan ke-23 Premier League, Minggu (14/1/2018). Total, dia sudah menciptakan masing-masing empat gol dan assist dari 30 laga musim ini di seluruh ajang kompetisi.