Granit Xhaka Pasrah Jika Alexis Ingin Tinggalkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Transfer hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal turut menarik perhatian rekan setimnya, Granit Xhaka. Ia mengaku pasrah terhadap semua keputusan yang akan diambil oleh pemain asal Cile tersebut.

Meski demikian, Xhaka menjelaskan jika dirinya akan sulit merelakan Alexis angkat kaki dari Emirates Stadium. Begitu pula dengan rekan-rekannya yang lain. Hal itu tidak mengherankan karena mantan winger Barcelona tersebut merupakan nyawa permainan tim.

alexis sanchez (zimbio.com)1
zimbio.com

“Alexis adalah pemain dengan karakter kuat. Dia selalu menjadi panutanku di lapangan. Baik pada saat bertanding maupun ketika latihan. Semangatnya untuk memenangi pertandingan sangat besar. Itu yang membuatnya jadi spesial,” jelas Xhaka.

Mengenai rumor yang beredar, Xhaka mengaku tidak ingin ambil pusing. Ia tidak tahu pasti mana sumber yang bisa dipercaya. Sebagai rekan, ia hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi karier sepak bola Alexis di masa depan.

“Aku hanya manusia biasa. Kami pun di sini tidak tahu mana yang benar. Semuanya sangat membingungkan. Namun, satu hal yang pasti dia adalah pemain penting. Aku yakin ia bisa beradaptasi dengan baik di klub manapun,” lanjutnya.

Kontrak Alexis akan berakhir pada 30 Juni 2018. Pihak manajemen The Gunners belum juga menunjukkan itikad akan membicarakan perpanjangan masa bakti. Kabar terkuat adalah duo klub Manchester, yakni United dan City tertarik untuk membajak pemain yang musim lalu menjadi top skorer tim dengan 30 gol tersebut.

Comments
Loading...