Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Akui Leicester City Sempat Menyulitkan

214

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji permainan Leicester yang menurutnya tampil sangat baik dalam lanjutan Premier League pekan ke-12. Ia mengakui jika Jamie Vardy dkk menerapkan yang baik dan sempat membuat The Citizens kewalahan di awal laga. Meski pada akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan David Silva dkk dengan dua gol tanpa balas.

Usai pertandingan, pria asal Catalonia tersebut membeberkan rahasianya mempertahankan 12 pertandingan tanpa kekalahan di liga musim ini. Ia mengaku puas dengan semangat juang yang diperlihatkan anak asuhnya sepanjang pertandingan.

premierleague.com

“Sangat sulit jika bertahan melawan tim seperti Leicester. Itu sebabnya kami memilih untuk tampil menyerang dan meladeni perlawanan mereka hingga akhir. Meski beberapa kali ditekan, kami sukses mempertahankan gawang dari kebobolan selama 90 menit,” ungkap Guardiola.

Pada kenyataannya, City tampil mendominasi sepanjang laga. Tercatat Vincent Kompany dkk menorehkan penguasaan bola sebesar 75 persen. Berbanding 25 persen milik The Foxes yang notabene berstatus sebagai tuan rumah. Selama 90 menit waktu normal, Leicester praktis hanya mengandalkan serangan balik memanfaatkan kecepatan duet Vardy dan Riyad Mahrez di lini depan.

Kampiun Premier League musim 2015-16 tersebut bahkan melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan. Tidak mengherankan jika pada akhirnya mereka gagal mempertahankan catatan musim lalu saat menghempaskan City dengan skor 4-2 di tempat yang sama.