Guardiola: City Butuh 10 Kemenangan Lagi Untuk Juara

830

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City berhasil bangkit saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB. Anak asuh Pep Guardiola ini menang 3-1 atas lawannya tersebut. Tambahan tiga angka ini pun membuat sang pelatih optimistis menjadi juara andai berhasil memenangkan 10 laga ke depan.

Ini adalah kemenangan pertama City setelah pekan lalu takluk untuk pertama kalinya di musim ini dari tangan Liverpool. Guardiola pun mengaku puas timnya bisa kembali ke jalur kemenangan dan tetap menjaga jarak 12 poin dengan Manchester United.

Unggul cukup jauh dengan peringkat kedua hingga pekan ke-24 membuat pelatih asal Spanyol mulai berani membicarakan kans klubnya menjuarai Premier League. Ia pun berharap tim besutannya tidak akan terpeleset lagi di pertandingan berikutnya.

zimbio.com

“Kami butuh 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara dan akan terus mencoba mendapatkan lebih banyak poin. Laga selanjutnya City akan menghadapi Southampton, West Ham United, dan Bournemouth. Saya akan menggunakan formasi 5-4-1 untuk bermain menyerang,” ujar Guardiola pada BBC, Minggu (21/1/2018).

Kemenangan The Citizen kali ini dipersembahkan oleh hat-trick Sergio Aguero di laga ini. Namun, mantan juru taktik Barcelona ini tidak terlalu memikirkan berapa gol yang tercipta.

“Ini bukan tentang berapa gol yang dicetak, tapi tentang bagaimana proses itu terjadi. Ketika mereka mengejar ketinggalan, kami tidak panik dan itu salah satu kunci kemenangan,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.